Saturday 20 February 2016

Sang Pria

Aku terlalu membanggakan wanitakah?Oke, sepertinya aku harus menjelaskan lagi
bahwa aku sangat bangga pada pria

Pria bagiku sejatinya adalah simbol sumber kekuatan dunia.
Sekuat-kuatnya wanita, masih lebih kuat pria.
Ya, Pria ini pemimpin dunia.

Namun, pria tanpa wanita akan tidak berdaya.
Pernah ku baca, sejarah manusia,

separuh tulang rusuk pria ada di wanita.
Aku masih menunggu hasil riset seputar itu.
Tapi aku yakin itu benar adanya.
Ada. ada bukti nyata,
perkawinan sel sperma dan sel telur (ovum).
Tanpa ovum, sperma tidak berdaya untuk membuat produk baru.
Sel sperma berkali-kali lipat lebih banyak dari sel telur (ovum),
menyimbolkan Pria memiliki kuasa.
dengan leluasa dapat berhubungan dengan lebih dari satu wanita.
Begitu menurut norma agama.
Yang tentunya harus beretika,
sesuai kata norma hukum dan sosial yang ada.

Hmm .. kurasa cukup dulu.
Dengan umurku yang masih belia,
aku masih belum tau banyak tentang keduanya.

Mungkin kalian punya tambahan pendapat atau cerita untuk menjabarkan
wanita dan pria?

2 comments:

niwiarti said...

Karena dibalik pria yang sukses, ada wanita yang hebat. Ibunya. Ibunya. Ibunya.
Ya, peran wanita sebagai ibu adalah yang terpenting. Bukan mengutamakan wanita, karena juga wanita butuh sosok pria yang hebat untuk membuat dia jadi ibu yang sangat habat dan membuat calon-calon pemimpin bangsa yang hebat.

Fldzhsyh said...

yap ! calon pemimpin bangsa ! anwy, ga ada tulisan reply ka :(