Monday 29 February 2016

Bisa jadi saranku ketika di angkutan umum

terlalu banyak ceritaku di angkutan umum. hehe
jika kau ingin tau lebih ceritaku, kau bisa email aku.
kita bisa sharing disana.

dari semua kisahku, aku belum menggambarkan kepada kalian,
bagaimana aku di angkutan umum.


aku naik angkutan umum,
pakaianku tertutup.
seringnya celana panjang, baju gombrong
dan penutup kepala.

"pakaian perlindungan pertamaku"

wajahku terbedak.
namun, tidak termake-up.
aku tidak menggunakan aksesoris logam.
tidak emas.
tidak juga perak.

"pusat perhatian selalu ku usahakan ku sembunyikan"

sepatu senyamanku.
tidak berhak atau bermanik cantik.
tas seperluku.
lebih senang ransel, karena banyak bawaanku.
payung, kresek, buku, botol minum, kadang obat.

"siap sedia, untuk penyelamatan pertama"

sikapku,
mencari tempat aman,
memantau sekitar,
tangan siap mengepal. hahaha

ketika diajak bicara,
aku berusaha bersikap menghargai dan menghormati.
tersenyum.
dan selalu memperhatikan arah pembicaraan.

untuk wilayah baru,
aku selalu siapkan tenaga dan suara.
ku usahakan otak harus terjaga,
tidak malu bertanya.

berdoa.
kewajiban yang masih jarang dilaksanakan.
tapi terus diusahakan untuk terbiasa.
ketika pikiran sedang kacau,
ku berusaha alihkan dengan terus mengingat-Nya.
sambil diselingi olah nafas.
olah nafas terlalu lama sering membuatku tertidur. hahaha

begitulah aku di angkutan umum,,
bagaimana denganmu?

No comments: