Friday 19 February 2016

Dari kereta terlihat kehebatan wanita

Aku berangkat jam 5 untuk naik kereta.
Sampai disana, aku sudah banyak bertemu para wanita.
Luar biasa.
Kami menunggu bersama di peron tujuan Kota.

Untuk pertama kalinya,

aku naik kereta dan melihat mula-mula matahari menyapa.
Keretaku datang ..
Pintunya membuka ..
Kutemukanlah sisi luar biasanya wanita.

Gerbong khusus wanita penuh, sebelum aku berusaha masuk.
Aku hampir tidak melihat ada celah didalamnya.
Gerbong khusus wanita.
Belom lagi ada sebagian wanita di gerbong umum.
Wanita ini semua sedang apa?
Pagi-pagi (ralat) subuh-subuh sudah berolahraga.
Memasang kuda-kuda, menjaga keseimbangan,
berusaha menyelip kedalam dan bertahan didalam kereta.

Tapi aku kok masih belum terima :(
sudah cukup melahirkan dan mengurus mereka saja.

Oh iya, aku juga harus berjuang seharusnya wanita.

No comments: