Saturday 20 February 2016

Curhat Colongan Supir Angkutan Kota

Salut !Aku kembali membahas transportasi umum.
Kali ini cerita dari mama.
Mama naik angkutan kota, biasa disingkat angkot oleh sebagian masyarakat Indonesia.
Perjalanan mama, dari tka-nya menuju rumah.
Mama duduk disamping sopir.
Sang sopir bercerita tiba-tiba.

sekedar informasi,
sopir memulai cerita tiba-tiba itu tidak jarang kau temui
saat kau naik angkutan mereka

Kurang lebih begini curhat colongannya kepada mama,

A : "Duhh sewa sepi bu sekarang"
B : "Iya ya, orang udah banyak yang punya motor ya?"
A : "bukan cuma itu bu, ya udah ada ojek, gojek dan sejenisnyalah"
B : "Oh iya ya! ini angkot mobil bapak?"
A : "Ngga bu, ini setiap hari saya setor 80rb"
B : "Yahh kalo sepi gimana dong pak?"
A : "kalo sepi saya terpaksa ngutang, utang saya udah banyak disana"
B : "Saya kira ini mobil bapak, hoo gituu ternyata, terus bapak gak cari kerjaan lain aja?"
A : "Ya, .. gimana ya bu, saya udah 30tahun jadi supir angkot,
rasanya hidup saya udah disini"

Have you got it?
Percakapan sederhana,
namun memberi kesan mendalam,
bagi siapa saja yang menyelaminya
lebih dari sekedar curhat colongan.

Never have to be big to be life.
Cukup jujur dengan dirimu, kamu mampu bertahan dengan benteng buatanmu.

menurutku, bapak itu telah jatuh cinta dengan pekerjaannya. tersentuh.
aku berdoa yang terbaik bagi siapa yang jujur mencintai. bapak semoga lancar sewanya.
kalo ga ada angkot, aku ga punya beragam cerita.
hehehee

No comments: